Saturday, June 23, 2007

Suatu ketika, ada 4 orang peneliti dari 4 negara yaitu Amerika, Jerman, dan Indonesia saling memamerkan teknologi nenek moyang mereka.
Peneliti dari Amerika membuka pembicaraan, "Setelah diadakan penyelidikan, ditemukan bahwa 15 kilometer di bawah tanah disalah satu negara bagian USA, sudah ditemukan kabel adanya kabel. Itu berarti 300 tahun yg lalu sudah ada listrik di Amerika."
Jerman tidak mau kalah. Dengan bangga menceritakan, "Para peneliti kami telah menemukan kabel setelah menggali sedalam 50 kilometer. Itu berarti 500 tahun yg lalu sudah ada listrik di negara kami."
Jepang juga tidak mau kalah. Ia menceritakan bahwa dinegaranya telah ditemukan kabel kedalaman 200 kilometer di bawah tanah. Menurut perhitungan, itu berarti 1.000 tahun yg lalu sudah ada listik di Jepang.
Peneliti Indonesia merasa kagum mendengar cerita tersebut. Kini giliran dia yg harus menceritakan Teknologi di Indonesia. Dia bingung dan berpikir sejenak. Akhirnya menemukan ide dan mualai bercerita.
"Di negara kami sudah dilakukan penggalian oleh para kuli kami yg merupakan pekerja keras. Kami sudah menggali sampai kedalaman 1.000 kilometer, tapi belum ditemukan adanya kabel listrik. Itu artinya, sudah sejak beribu-ribu tahun yang lalu negara kami sudah mengenal Teknologi Wirelles."

No comments:

Template Design | Ur13 2007